Keindahan Pantai Wohkudu, Paket JogjaWisata

Keindahan Pantai Wohkudu, Paket JogjaWisata
Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Wohkudu Gunungkidul Yogyakarta
pantai wohkudu


Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Wohkudu Gunungkidul Yogyakarta

Gunungkidul memang kaya akan pantai yang masih tersembunyi seperti Pantai Wohkudu. Pantai Wohkudu terletak di dusun Wiroso, desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul, titik Koordinat GPS Pantai Wohkudu -8.098967,110.440380

PANTAI WOHKUDU

Pantai Wohkudu ini berdekatan dengan PANTAI KESIRAT dan jarak dari kota Yogyakarta 65 km dapat di tempuh dengan 1jam 50 menit dengan kendaraan pribadi. Ada dua rute untuk menuju Pantai Wohkudu paling efektif sebagai berikut,
Kunci utama kita temukan pertigaan girikarto

Rute pertama, Yogyakarta > Ringroad jl.Wonosari > Piyungan > Patuk > Gading (lapangan terbang) belok kanan > pasar Playen > Paliyan > Girikarto > Pantai Wohkudu.
Rute kedua,  Yogyakarta > Banguntapan > Imogiri > Siluk > Panggang > Girikarto > Pantai Wohkudu.
rute, jalan, peta lokasi pantai wohkudu Gunungkidul yogyakarta
Pantai Wohkudu
Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Wohkudu Gunungkidul Yogyakarta belum terlalu bagus, karena jalur masuknya masih jalan corblok, sesampainya di parkiran pantai Wohkudu perjuangan kita baru mulai dari tempat ini karena kita masih harus berjalan kaki mengikuti jalur setapak yang sudah ada, melewati ladang penduduk juga melewati kaki-kaki gunung yang ada di daerah ini.
Di setiap langkah kita akan di suguhi dengan pemandangan alam yang hijau dan masih sangat alami, dengan udara yang sejuk dan jauh dari polusi udara. Ketika kita menikmati keindahan alam Girikarto ini tak lama berjalan kita sudah bisa mendengar deburan ombak yang sudah menjadi ciri khas laut Pantai Selatan Gunungkidul.
pantai wohkudu
Setelah berjalan kurang lebih 10menit sampailah kita di pantai Wohkudu, dan ketika melihat Pantai ini saya jadi teringat dengan Pantai Seruni yang kecil di apit pegunungan namun keindahannya suguh luar biasa.
Pantai Wohkudu mempunyai ciri khas bersihnya pasir pantai, dan di pinggir pasir di tumbuh rumput yang hijau dan menambah suasana sangat alami juga asri.
Baca Juga : PANTAI WATU KODOK .
Pantai ini belum banyak pengunjungnya selain tempatnya masih tersembunyi dan promosi pariwisata yang kurang menjadi tempat ini masih sangat sunyi. Mungkin pengunjungnya hanyalah yang suka melancong seperti saya ini hehe..
Pantai Wohkudu belum ada fasilitas seperti pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya, jadi bawa bekal masing-masing ya. Di tepian dari pasir pantai ini di tumbuh rumput yang hijau bisa untuk mendirikan tenda, biasanya sebagai tempat kemah dan juga camping kata warga yang kebetulan lewat di lantai ini. Pantai Wohkudu ini karena di sisi timur juga barat adalah pegunungan banyak di manfaatkan sebagai spot memancing, juga mencari lobster oleh warga.
Pantai Wohkudu ini walaupun kecil namun banyak sensasinya di setiap sudut pantai ini di hiasi dengan cekungan kaki gunung yang kelihatannya karena gerusan ombak yang menghantam, bisa kita manfaatkan sebagai tempat berteduh dari terpaan sinar matahi atau dari hujan dan tentunya gratis lho karena dari alam.
Baca Juga : PANTAI POK TUNGGAL .
Di pantai Wohkudu kita bisa menikmati semuanya karena serasa pantai milik pribadi. Namun yang perlu diingat kita tidak boleh merusak alam yang ada di sini, dilarang membuang sampah sembarangan. Dan yang paling penting jaga selalu alam kita ya. Dan selamat berliburan.

Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin