Sawah Sukorame, Wisata Alam Instagramable - Paket Wisata Jogja

Instagramabel - Sawah Sukorame, Wisata Alam Instagramable Baru di Yogyakarta. Wajib Masuk Go-To List Kamu Nih! - Paket Wisata Jogja

Wisata alam Instagramable ini bisa jadi pilihan buat kamu yang bosan sama hiruk pikuk kota.
Baru-baru ini, ada sebuah daerah persawahan yang sering jadi spot foto sejumlah netizen di Instagram. Persawahan itu bernama Persawahan Sukorame dan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, D.I. Yogyakarta. Pada dasarnya, tidak ada yang membedakan sawah ini dari yang lainnya; lahan luas ini juga ditanami tumbuhan padi. Tapi, yang membuatnya spesial dan Instagramable adalah sebuah jembatan bambu yang melintang di atas hamparan padi di persawahan tersebut. Di jembatan inilah para pengunjung bisa berfoto dengan memperlihatkan keindahan alam di sekitar tanpa harus takut kotor karena lumpur.

Nah, kamu pasti penasaran kan seperti apa penampakan Sawah Sukorame ini yang membuatnya jadi hits? Yuk, simak potret dan fakta-fakta di baliknya lewat artikel ini! Siapa tahu bisa jadi pilihan liburanmu selanjutnya!

Ide awal pembangunan jembatan ternyata datang dari sekelompok mahasiswa KKN

photo credit: Instagram/pesonaimogiri, infojogja.co
Ide awal untuk membangun jembatan bambu di atas persawahan ini ternyata datang dari sekelompok mahasiswa yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Sukorame pada awal 2017 lalu. Sayangnya, pengerjaannya tidak rampung karena terhalang masalah biaya dan SDM. Namun, para warga dan petani bersama-sama melanjutkan pembangunannya. Hingga saat ini, pembuatan jembatan tersebut masih berlangsung.

Adanya jembatan ini menyedot antusias masyarakat dan membuatnya jadi pilihan lokasi foto anak muda

photo credit: Instagram/jogjainfo
Keberadaan jembatan bambu ini tak disangka-sangka justru menjadi potensi wisata bagi Desa Mangunan. Meski pembangunannya belum 100% rampung, sudah banyak masyarakat, terutama anak muda, yang datang untuk menikmati pemandangan hamparan padi di Persawahan Sukorame dan mengambil foto-foto untuk mempercantik feeds Instagram mereka.

Saat ini, para pengunjung Sawah Sukorame belum dikenai biaya

photo credit: Instagram/galih.fix, jogjaspace.com
Sehubungan dengan belum rampungnya pembangunan jembatan di Persawahan Sukorame, masyarakat belum dikenai biaya untuk mengunjungi tempat ini. Seperti dilansir dari Jogjaspace, salah seorang petani disana menyatakan bahwa belum ada retribusi karena jembatan bambu tersebut masih belum memiliki pembatas yang berfungsi sebagai pengaman. Nah, selagi masih gratis, yuk kunjungi Sawah Sukorame ini!

Lokasi dan rute menuju Sawah Sukorame

photo credit: Instagram/fotohery
Sawah Instagramable ini terletak di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah timur Kebun Buah Mangunan, persisnya di sebelah selatan Jalan Raya Sukorame. Untuk menuju Sawah Sukorame dari Yogyakarta kota, kamu dapat langsung menuju kawasan Mangunan melewati Terminal Giwangan dan lurus ke selatan lewat Jalan Imogiri Timur. Sesampainya di pertigaan Pasar Imogiri, belok kiri dan cari papan petunjuk menuju Kebun Buah Mangunan. Selanjutnya, kamu lurus saja ke arah timur melewati jalan yang menurun. Tak jauh dari sana, kamu akan tiba di lokasi Sawah Sukorame!

Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata alam indah lainnya di dekat Sawah Sukorame

photo credit: eksotisjogja, piknikyok, Daka Tour
Nah, kalau kamu sudah mantap akan mengunjungi Sawah Sukorame, manfaatkan waktu tersebut untuk mengunjungi tempat-tempat wisata lain yang ada di Mangunan, Dlingo. Di sana, ada Jurang Tembelan, Watu Goyang, Pinus Pengger, Gardu Pandang Pinus Asri, dan wisata-wisata alam lain yang nggak kalah indah dan Instagramable. Dijamin bakal memanjakan mata kamu deh!

Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin