Paket JogjaWisata - ExpLoreJogja - Lokasi dan Rute Air Terjun Kembang Soka Di Kulon Progo Yang Mempesona

https://www.google.com

Paket JogjaWisata - ExpLoreJogja - Lokasi dan Rute Air Terjun Kembang Soka Di Kulon Progo Yang Mempesona

Lokasi dan Rute Air Terjun Kembang Soka -  Salah satu kawasan di Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan tempat wisatanya adalah Kulon Progo. Saat ini Kulon Progo selalu menghadirkan tempat wisata yang keren dan juga eksotis yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai macam wilayah di Indonesia. Misalnya saja wisata Kalibiru, Waduk Sermo dan masih banyak lagi. Salah satu tempat wisata di Kulon Progo yang saat ini sedang hits yaitu wisata Air Terjun Kembang Soka.

Bahkan air terjun ini disebut sebut sebagai air terjun terindah di Jogjakarta. Letaknya yang sebagian tersembunyi di balik rimbunan rimba menjadikannya seperti surga yang tersembunyi.  Panoramanya akan memuaskan mata, dan nada gemuruh air nya menentramkan jiwa. Meski anda menikmati air terjun ini sendirian, kita tak merasakan sepi. Air terjun ini dinamakan Kembang Soka, sebab asal dari satu diantara sumber mata air yaitu datang dari bawah tanah yang mana banyak tumbuh bunga soka di atasnya.

Lokasi Air Terjun Kembang Soka


Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata air terjun kembang soka ini. Alamatnya berada di Dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Jogja.  Kurang lebih 33 Km dari pusat Kota Jogja melalui Jl. Nanggulan - Giri Mulyo kurang lebih perjalanan 1 jam 12 menit. Kemudian sekitar 45 Km dari Bandara Adi Sucipto melalui Jl. Godean ditempuh dengan perjalanan 1 jam 22 menit.

Rute Air Terjun Kembang Soka


Akses menuju Air Terjun Kembang Soka bisa dikatakan sedikit rumit.  Untuk rutenya anda dapat mengikuti rute dari Tugu Jogja ke arah barat - Jl. Kyai Mojo - perempatan Demak Ijo Ring Road Barat - Jl. Godean - Pasar Godean. Setelah itu menuju perempatan Nanggulan - Pasar Kenteng - Kecamatan Girimulyo - Pasar Jonggrangan. Setelah di  pertigaan Goa Kiskendo ambil kiri - Dusun Banyunganti - Dusun Gunung Kelir dan anda akan sampai di wisata Air Terjun Kembang Soka.

Pesona Air Terjun Kembang Soka


Air Terjun Kembang Soka merupakan salah satu air terjun terindah di Kulon Progo. Bahkan banyak para wisatawan yang mengatakan bahwa Air Terjun Kembang Soka juga menjadi salah satu air terjun unik di Jogja sebab punya dua warna air. Sebenarnya Air Terjun Kembang Soka hanya punya satu warna air saja, yaitu putih jernih. Akan tetapi apabila kita lihat sekilas aliran air di objek wisata ini terlihat berwarna hijau tosca. Sebab itu tak jarang wisatawan menyebutnya dengan nama Air Terjun Dua Warna.

Karakteristik dari Air Terjun Kembang Soka yaitu berupa aliran airnya yang cukup jernih yang mengalir pada bebatuan berwarna kuning. Untuk kealamian dari objek wisata Jogja satu ini juga dapat dikatakan sangat terjaga. Keadaan ini terbukti dengan masih banyaknya pepohonan disekitar kawasan air terjun yang menjadikan suasana kian asri. Bentuk dari Air Terjun Kembang Soka hampir mirip dengan Air Terjun Kedung Kandang, yaitu bertingkat-tingkat dengan sebuah kolam berukuran sedang pada setiap tingkatnya.

Air terjun ini berada pada posisi paling tinggi diantara tempat air terjun lain di sekelilingnya. Jadi  tak heran aliran airnya sangatlah deras. Bisa juga untuk sumber pengairan untuk warga sekitaran. Bebatuan di sekitaran air terjun itu juga tampak unik, yang mana kita seperti menyaksikan film fantasi hidup pada saat lihat bebatuan.  Warna jelas kekuningan yang bermunculan dari basic sungainya, sama-sama menonjol membentengi kucuran air pada satu diantara bagiannya.

Harga Tiket Masuk


Untuk bisa masuk ke wisata air terjun kembang soka ini anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5000 saja. Murah kan? hanya dengan 5000 rupiah anda bisa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan ini.
 
Sumber,
http://www.berkeliling.com

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin