104+ Obyek Wisata Jogja, 10 Spot Foto di Pantai Ngrumput Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Terbaru di Gunungkidul Yogayakarta
104+ Obyek Wisata Jogja, 10 Spot Foto di Pantai Ngrumput Gunungkidul Yogyakarta

Bermain di pantai berpasir putih merupakan suatu hal yang mengasyikan dan sangat di inginkan oleh kebanyakan orang. Berkunjung di Gunungkidul merupakan pilihan yang tepat untuk mewujudkan itu semua. Kali ini kami akan menginformasikan Pantai asyik untuk camping di Gunungkidul yaitu pantai Ngrumput.

Pantai ini bersebelahan dengan pantai Drini, hanya berjarak kurang lebih 800-900m ke arah timur dari pantai Drini dan hanya bisa di tempuh dengan berjalan kaki. Pantai ini tepatnya terlatak  di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. merupakan sebuah pantai yang cocok untuk mengadakan acara camping bersama temen ataupun organisasi karena tempatnya yang datar dan cukup luas.

Tak seperti namanya, Pantai Ngrumput ini bukanlah sebuah pantai yang banyak ditumbuhi  oleh hamparan rerumputan hijau, Namun pantai ini memiliki sebuah pemandangan pantai eksotis dan memiliki pantai berpasir putih  yang bersih serta berpadu dengan batu-batuan karang yang tersebar di sekitar kawasan pantai.
Pantai ini memiliki beberapa tebing tinggi, lorong goa dan karang bolong yang menjadi daya tariknya. Bagian yang menarik dan tidak akan Anda temukan di pantai Gunungkidul lainnya adalah ketika ombak datang dan Ombak tersebut melewati lubang yang cukup besar di pinggir karang bolong tersebut.

Untuk melihat pantai ini dari ketinggian, Pengunjung dapat mendaki puncak Bukit Kosakora yang ada di sebelah timur pantai ini. Pantai ini akan terlihat indah dari atas bukit tersebut, dengan dominasi pasir putih yang memenuhi di setiap sudut pantai dengan beberapa batu karang.

Pantai Ngrumput ini memiliki nilai lebih di tinjau dari segi pesona keindahan untuk melihat sunrise maupun sunset. Di pantai ini merupakan spot terbaik untuk melihat cahaya kuning keemasan yang eksotis yang banyak diburu oleh wisatawan. Sehingga banyak pengunjung yang mendirikan tenda di pantai ini untuk menikmati Pantai Ngrumput dan berburu keindahan eksotisnya sunrise dan sunset di Pantai Ngrumput,

Akses ke Pantai Ngrumput

Tidak semua pantai di Gunung Kidul bisa Anda capai dengan mudah. Beberapa pantai mengharuskan pengunjung untuk berjalan melewati perkebunan yang cukup membuat lelah, Karena tempatnya yang tersembunyai dan bukan jalan utama untuk mengakses jalan jalan menuju pantai Gunung kidul lainnya, Anda pelu berjalan kaki dan memarkirkan kendaraan di Pantai Drini. Pantai ini masih belum terjamah oleh banyak orang, sehingga terlihat asri dan alami serta sangat di rekomendasikan untuk tempat pengadaan camping oleh kebanyakan pengunjung.

Fasilitas Pantai Ngrumput

Untuk fasilitasnya belum selengkap pantai Gunung kidul lainnya, sebaiknya mempersiapkan segala keperluan logistik yang mencukupi selama berada di pantai ini.  Selain itu belum banyak terdapat  toilet, tempat ganti baju. Sehingga apabila bermain air di Pantai Ngrumput harus antri untuk berganti baju.

Lokasi Pantai Ngrumput

Pantai ini tepatnya terlatak  di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sebelah timur pantai Drini. Untuk mempermudah klik [ Maps Pantai Ngrumput ]

Entri ini ditulis di Gunungkidul dan ber-tag , pada oleh .

Tentang Nofendy S
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama diipikirkan adalah kata SULIT.

Sumber,
https://eksotisjogja.com

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin