Rute Menuju Suroloyo - Obyek Wisata Puncak Suroloyo

Rute Menuju Suroloyo - Obyek Wisata Puncak Suroloyo, Yuk Ikuti Rute Dan Perjalanannya

Obyek Wisata Puncak Suroloyo - Bagi Kamu yang ingin melihat pemandangan Kota Jogja maka wajib untuk berkunjung ke puncak Suroloyo. Puncak tertinggi yang berada di bukit menoreh ini letaknya ada di Desa Gerbosari Kulon progo ini memang memiliki keindahan tersendiri, puncak yang membentang jauh sepanjang Jogja ini memiliki keindahan yang tiada duanya. kamu bisa melihat sunrise, selain itu Kamu juga bisa melihat gemerlapnya lampu-lampu Jogja diatas puncak ini.

Bukan disitu saja keindahannya, Kamu juga bisa melihat keindahan candi Borobudur dari atas puncak Suroloyo. Selain keindahan alamnya yang memanjakan mata. Ternyata Puncak Suroloyo juga banyak menyimpan legenda dan misteri. Menurut cerita warga setempat, Suroloyo merupakan puncak yang mengisahkan Raden Mas Rangsang yang bertapa untuk mencari wangsit di puncak tersebut.

puncak suroloyo

Oke lanjut pada keindahan wisata puncak Suroloyo. saat berada di puncak nanti, kamu akan menemukan 3 pendopo, diantara 3 pendopo tersebut antara lain pendopo pertapaan Suroloyo, pendopo ini letaknya berada paling bawah dari 2 pendopo lainnya. yang kedua pendopo bernama pendopo sariloyo, pendopo ini letaknya berada di ketinggian 200 meter sebelah barat, di pendopo ini kamu bisa melihat langsung keindahan gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. hmm indah sangat bukan? Untuk pendopo yang terakhir yakni pendopo pertapaan Kaendran, terletak dipuncak paling atas Suroloyo, untuk menuju pendopo ini Kamu harus menaiki 290 anak tangga.
puncak suroloyo
tangga menuju puncak Suroloyo

Rute Dan Jalan Menuju Puncak Suroloyo

Nah bagi Kamu yang ingin berlibur atau bermalam untuk melihat pemandangan alam di puncak ini perlu ketahui dulu rute dan jalan menuju puncak Suroloyo. Ada 2 rute yang bisa Kamu lalui jika ingin berkunjung ke obyek wisata ini yakni melalui jalan Godean dan jalan Magelang. Tapi Kami kasih rekomendasi bagi yang dari Jogja sebaiknya memilih jalan Godean.

Baca juga : Obyek Wisata Kalibiru, Wisata Di Kulon Progo yang Wajib Dikunjungi

Dari Jogja Kamu bisa langsung meuju Jalan Godean
kemudian jika sudah sampai pada lampu merah terakhir selanjutnya Kamu belok kanan
setelah belok kanan lurus saja, Kamu akan menemui perepatan Dekso atau patung Garuda kemudian belok ke kiri.
jalan tersu maka Akan terlihat plang ke arah Suroloyo
Nah ikuti saja plang dan jalan tersebut, pasti akan langsung sampai pada pos retribusi Suroloyo

Untuk lebih memudahkan perjalanan sebaiknya Kamu bawa peta atau melihat di Google Map. Oia Kamu perlu berhati-hati saat mengendarai, karena setelah Kamu melewati Patung garuda atau perempatan Dekso, medan jalan akan berkelok-kelok dan menanjak cukup curam. Tidak sampai disitu saja tantangannya, jalan menuju puncak suroloyo pun akan dipenuhi kabut, jadi perlu ada ekstra kehati-hatian saat berkendara.

Sekedar saran, jika ingin berwisata ke Puncak Suroloyo lebih baik pada malam hari, karena Kamu bisa melihat gemerlapnya lampu Jogja yang indah di malam hari, setelah itu pas pagi harinya Kamu akan melihat Sunrise yang menakjubkan. Dan satu lagi, jangan lupa bawa tenda untuk menginap diatas puncak suroloyo

Oke Sob, itulah mengenai rute perjalanan menuju Suroloyo yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat ya sob.


Sumber,

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #derawan #belitung #pahawang #cartensz piramid, #trekkingcartensz #cartenz murah #sevensummit

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin