Porter Semeru, Panduan Membuang Ranjau Dalam Pendakian

Porter Semeru, Panduan Membuang Ranjau Dalam Pendakian
Porter Merbabu, Porter Lawu, Porter Sumbing, Portes Sindoro, Porter Slamet, Porter Merapi

mountnesia1. Disarankan tidak di jalur pendakian. Coba bayangin kamu lagi enak2 buang hajat di jalur pendakian ehh tiba2 ada yg nonton smpe2 nge-video kamu, gara2 kesel.. Eta terangkanlah

2. Jauhi tenda, Karena aroma wangi bekas 'hajatmu' akan membuat seluruh penghuni tenda terracyuni, & nafsu makan hilang. Ampunilah.

3. Jauhi sumber air, Jika kamu butuh air untuk buang hajat, lebih baik membawanya dengan botol atau jerigen & cari tempat yg agak jauh dari sumber air untuk buang hajat.

4. Gunakan WC darurat jika ada
Biasanya jorok karena digunakan banyak orang & tidak membersihkannya dengan baik. Kadang, WC darurat tidak menyediakan air, bahkan jg tanpa pintu,.. Ewow

5. Cari lokasi landai dan aman

Jangan buang hajat di lokasi yang agak miring, bisa tiba2 terperosok tanpa sadar karena sedang fokus & menikmati buang hajat.

Cari semak2 yang landai. Namun waspada, jangan sampai kamu tertusuk duri atau ranting pohon. Hindari juga buang hajat di bawah pohon yang rapuh.

6. Hindari situs yang dihormati penduduk lokal

Percaya atau tidak, sebagai pendaki gunung, sebaiknya menghormati adat budaya setempat.

7. Buat galian

Buatlah galian untuk menampung 'hajatmu'. Jangan sampai 'hajatmu' membawa sial bagi pendaki lain karena tak sengaja menginjak atau melihatnya. Gunakan golok, ranting kayu, batu, atau benda apapun untuk menggali tanah.

Tutup kembali lubang galian

9. Bersihkan diri dengan tisu basah dan kering jika minim air (atau ada solusi lain) ?

Jngn membuang tisu sembarangan. Lebih baik satukan tisu bekas di dalam lubang galian. Jika menurutmu sampah yg km tinggalkan tidak mungkin terurai, lebih baik menyimpannya ke dalam plastik untuk dibawa turun ke bawah.

10. Koordinasi

Ini salah satu poin terpenting. Jangan lupa beritahukan teman jika kamu hendak buang hajat. Beritahukan jg lokasi tepatnya kamu akan membuang hajat & bila perlu jngan terlalu jauh dari pandangannya.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh, temanmu akan tau jika ada sesuatu yg terjadi padamu. Setidaknya suara teriakanmu akan terdengar olehnya.

8. Jika kamu sadar, ini nomer delapan.

Bagaimana, setuju? Ada koreksi atau tambahan? Eta terangkanlah... Tag temenmu.

Like & follow @mountnesia #mountnesia



Sumber,
https://www.instagram.com

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86

#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu 


Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin