Porter Kerinci, Letusan Gunung Sinabung Yang Belum Usai


Porter Kerinci, Letusan Gunung Sinabung Yang Belum Usai

mountnesia"Pesepeda motor ini bukan sedang gaya-gayaan, justeru sedang berjuang menembus dampak erupsi Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara. Warga sedang memenuhi kebutuhannya dalam bertransportasi" @edorusia

Dari :
@beritasatu
@id_pejalann

WARGA TERDAMPAK ERUPSI SINABUNG
Hampir setiap hari Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara meletus hingga 2-8 kali sehari.
.
Aktivitas vulkanik dari Gunung Sinabung sangat tinggi hingga hari ini, Rabu, 2 Agustus 2017. Gunung Sinabung pukul 10:09 WIB melontarkan awan panas guguran dengan jarak luncuran 4.000 meter ke arah Tenggara-Timur dengan tinggi kolom abu mencapai 3.000 meter. Angin pada saat letusan terpantau bertiup ke arah Selatan. Amplitudo letusan 120 mm, dengan durasi gempa 319 detik.
.
Masyarakat dihimbau untuk terus waspada dan mentaati rekomendasi pemerintah. Tidak dapat diprediksikan sampai kapan Gunung Sinabung akan berhenti meletus. Parameter vulkanik dan seismisitas gunung masih tetap tinggi sehingga potensi letusan susulan masih akan tetap berlangsung.
.
Aktivitas vulkanik G. Sinabung secara umum sampai saat ini ditandai dengan Gempa Low Frequency < 10 kejadian/hari dan pertumbuhan kubah lava yang relatif kecil. Volume kubah lava berdasar hasil pengukuran 19 Juli 2017 sudah mencapai 2,3 juta meter kubik.
FOTO: BeritaSatu Photo/AFP/Ivan Damanik

@mountnesia #mountnesia


Sumber,

https://www.instagram.com

Call Center ExploreWisata.com,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin