Pesantren Ramadhan 1437 Hijriyah


Pesantren Ramadhan 1437 Hijriyah
OPEN Trip Religi #Pesantren Ramadhan 1437 Hijriyah

Insya Allah kami atas nama SSBS Commuity dan Event Organizer XploreWisata(dot)com merencanakan untuk mengadakan Program Religi Bertajuk Menyemarakkan Ramadhan di pedesaan.

Tempat yang kami pilih merupakan tempat terpencil dan terjauh dari sinyal HandPhone yang menghindarakan para peserta mengoptimalkan Gadgetnya. Karena tidak terdapat sinyal kami berharap agar peserta fokus kepda Program yang sudah kita rancang untuk senantiasa beribadah kepadaNya.

Waktu yang kami tentukan ialah 10 malam terakhir di bulan Ramadhan 1437 Hijriyah dengan harapan bagi yang belum pernah sekalipun iktikaf di Masjid, akan kami pandu bahwa rukun iktikaf tidaklah serumit yang dibayangkan dan mengoptimalkan ibadah pada waktu tersebut.

Bentuk kegiatan yang kami rencanakan ialah,
1. Buka dan Sahur Bersama
2. Kajian Fiqih dan Tafsir
3. Hafalan dan Murajaah
4. Iktikaf
5. Pelatihan Softskill
6. Bakti Sosial

Untuk pelatihan softskill akan kami sesuaikan dengan Mata Pencaharian penduduk sekitar.

Untuk Bakti Sosial kami berikan kesempatan kepada para donatur untuk ikut berpartisipasi baik dalam bentuk dana ataupun barang,

Bagi yang berkeinginan menyalurkan zakat Fitrah juiga kami terima, namun untuk penyalkuran ke masyarakat yang berhak menerima, kami percayakan sepenuhnya kepada pejabat setempat karena beliau beliau yang lebih tau siapa saja yang berhak menerimannya.


===========
Insya Allah,,
Bakti Sosial akan kami selenggarakan kembali pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1437 Hijriyah,,

Bagi temen temen yang mempunyai tumpukan material / apapun yang bisa dimanfaatkan dan layak pakai,, apa tidak sebaiknya disalurkan kepada yang lain 😅😅

Bagi yang mau zakat Fitrah atau berdonasi juga dipersilahkan 😅

Insya Allah kami mengambil tempat baksos kemarin dengan harapan memberikan pendampingan pembuatan kue kering sekaligus penjualannya karena berada ada musim jualan yang tepat 😅

Informasi ini sementara hanya untuk awalan saja,,

Karena buku panduan dan teknis masih kita godok dengan sebaik baiknya 😅
==========



Mohon bantuan disebarluaskan ya, baik via japri atau bisa ke grup grup komunitas

bismillahirrahmanirrahim

Kepada Yth.
Ketua Komunitas
di tempat

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

perkenalkan, kami SSBS Community bermaksud mengajak komunitas yang bapak / ibu / mas / mbak rintis untuk memanfaatkan waktu 10 Hari terakhir Ramadhan 1437 Hijriyah dengan penyelenggaraan Bakti Sosial Gabungan.

Oleh karena itu kami mengundang antum sebagai ketua atau perwakilan untuk berdiskusi, berdialog dan berembug untuk pelaksanaan Bakti Sosial tersebut, yang insya Allah akan diselenggarakan pada,

Hari, Senin
Tanggal, 30 Mei 2016
Jam, 15.30-selesai
Tempat, menyesuaikan sesuai konfirmasi ke nomor 085.643.455.685

#tidak mengharuskan ketua, melainkan ada perwakilan yang ditunjuk untuk menyampaikan ide dan gagasan Bakti Sosial

Mohon konfirmasi ke 085.643.455.685 atau jika waktu tersebut belum memungkinkan kita untuk rembugan, kami memiliki alternatif lain yakni, Jum’at, 03 Juli 2016 jam 15.30-selesai. Namun mohon konfirmasinya ya J

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh


HARAPAN dan BENTUK TEKNIS
  1. Meski latar belakang, visi misi Komunitas berbeda, namun kami berharap dapat berada dalam satu bendera, yakni kepedulian kepada sesama
  2. Untuk penggabungan dan nama program menyesuaikan dengan hasil rembugan perwakilan Komunitas
  3. Teknis dibahas pada waktu tersebut
  4. Dengan kebersamaan dan penyatuan Program, insya Allah akan memperbesar manfaat keberadaan kita dalam masyarakat.

LATAR BELAKANG

Betapa banyak orang di sekitar kita yang berada masih di bawah garis kemiskinan. Mereka bekerja keras setiap harinya walaupun hanya cukup untuk sesuap nasi saja.  Belum lagi kebutuhan pokok yang lain, mereka mesti mencari utang sana-sini.

Disisi lain, betapa banyak orang yang terkesima dengan kilauan harta orang lain. Tidak pernah merasa cukup dengan harta yang ia miliki. Jika sudah mendapatkan suatu materi dunia, dia ingin terus mendapatkan yang lebih. Jika baru mendapatkan motor, dia ingin mendapatkan mobil kijang. Jika sudah memiliki mobil kijang, dia ingin mendapatkan mobil sedan. Dan seterusnya sampai pesawat pun dia inginkan. Itulah watak manusia yang tidak pernah puas.

Sikap seorang muslim yang benar, hendaklah dia selalu melihat orang di bawahnya dalam masalah harta dan dunia. Seharusnya seorang muslim memperhatikan petuah

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hal ini. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Jika salah seorang di antara kalian melihat orang yang memiliki kelebihan harta dan bentuk (rupa) [al kholq], maka lihatlah kepada orang yang berada di bawahnya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda, “Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini). Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dengan memiliki sifat yang mulia ini yaitu selalu memandang orang di bawahnya dalam masalah dunia, seseorang akan merealisasikan syukur dengan sebenarnya.

TUJUAN
Adapun tujuan pelaksanaan Bakti Sosial adalah sebagai berikut.
  1. Menumbuhkan kebersamaan antar Komunitas
  2. Menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama muslim.
  3. Meringankan beban perekonomian masyarakat tidak mampu.
  4. Meningkatkan dan mempererat tali persaudaran.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin