Menjelajahi Hongkong dan Macau

 Nikmati Serunya Menjelajahi Hongkong dan Macau


Hongkong adalah sebuah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok atau di sekitar Laut Tiongkok Selatan. Hongkong terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif serta kepadatan penduduknya yang sangat tinggi atau sekitar 7 juta jiwa pada lahan seluas lebih dari 1.000 kilometer persegi.

Selain menjelajahi Hongkong, tidak lengkap rasanya perjalanan wisatamu jika belum menjelajahi Macau. Macau sendiri adalah sebuah kota yang merupakan daerah administrative Macau di bagian Tiongkok. Kota ini terletak di pesisir daerah Tiongkok. 

Hongkong dan Macau akhir-akhir ini menjadi daerah tujuan wisata banyak turis dan wisatawan. Nah, tidak lengkap rasanya jika kamu menjelajahi Hongkong namun tidak menyempatkan diri untuk menjelajahi Macau dan begitupun sebaliknya. 

Apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi Hongkong dan Macau? Yuk simak pembahasannya kali ini dalam nikmati serunya menjelajahi Hongkong dan Macau.
 
Hari Pertama
Menaiki Penerbangan Menuju Hongkong
1.jpg.1f2a8ec1429a5cd1350fab95e214400f.j
Hongkong International Airport via Tumblr
 
Untuk mengawali perjalanan wisatamu menuju Hongkong, kamu tentunya harus berburu tiket penerbangan terbaik untuk mencapai Hongkong International Airport. 

Hongkong sendiri merupakan salah satu tujuan wisata populer di kalangan turis dan wisatawan Indonesia, sehingga pilihan maskapai penerbangan yang tersedia dengan tujuan Hongkong pun cukup banyak dan variatif. 

Beberapa maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dengan rute Jakarta (CGK) – Hongkong (HKG) adalah Airasia, Tiger air, Jetstar, Garuda Indonesia, Cathay Pasific, China Airlines, Singapore Airlines, Bangkok Airlines, Japan Airlines, Eva Air, Korean Air, Thai Airways, Vietnam Airlines, dan masih banyak lainnya. 

Waktu perjalanan yang kamu butuhkan untuk menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Hongkong adalah sekitar 5 jam 30 menit. 

Selanjutnya, kamu dapat langsung menaiki kereta Airport Express yang akan mengantarkanmu langsung menuju ke tengah kota. Setelah check in di hotel, kamu dapat langsung memulai perjalanan wisatamu mengelilingi Hongkong dan Macau.
 
Menaiki Kereta Gantung di Ngong Ping 360
 
 
2.thumb.jpg.7f481163d704f3784ab59f28a58e
Menaiki Kereta Gantung di Ngong Ping 360 via Adventure Travel
 
Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata di Hongkong yang dapat kamu jadikan sebagai tujuan wisata selanjutnya. Destinasi ini adalah Ngong Ping 360. Alamat dari destinasi wisata ini adalah di Pulau Lantau, Hongkong. 

Kamu akan dapat menyaksikan pemandangan kereta gantung di Ngong Ping ini. Ketika menaiki kereta gantung, kamu akan melihat pemandangan Hongkong dari ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Kamu akan menyaksikan pemandangan sejumlah bukit dengan disertai hamparan lanskap Ngong Ping yang indah. 

Lintasan dari kereta gantung ini sendiri cukup panjang yaitu sekitar 5,7 kilometer. Dari kereta gantung ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan kawasan perbukitan Tung Chung dengan desa Ngong Ping yang terletak jauh di atas bukit. 

Ngong Ping dioperasikan oleh MTR Railway, sebuah perusahaan yang mengelola jaringan kereta api di Hongkong. Ngong Ping 360 sendiri berarti pemandangan 360 derajat, dan dibuka secara resmi sekitar November 2006. 

Ngong Ping sendiri dibuka dari pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore. Ada beberapa pilihan harga tiket yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk perjalanan single trip dengan menggunakan kereta berjenis standard adalah Hongkong Dollar 130. 

Selain itu, biaya round trip dengan menggunakan kereta berjenis standard adalah sekitar Hongkong Dollar 185. Sementara untuk single trip menggunakan kereta berjenis crystal adalah sekitar Hongkong Dollar 180.
Kabin kereta sendiri bisa memuat cukup banyak orang yaitu mencapai sekitar 17 orang. Kelebihannya adalah jika kamu berwisata bersama rombongan grup, kamu dapat menaiki kereta gantung bersama rombongan grup kamu saja.
 
Mengunjungi Tian Tan Buddha
3.thumb.jpg.e33d1c981f756112487d6954bb5b
Mengunjungi Tian Tan Buddha via China Focus Travel
 
Tian Tan Buddha adalah sebuah patung perunggu besar Buddha yang selesai dibangun pada tahun 1993. Patung ini terletak di desa Ngong Ping. Patung ini juga dikenal sebagai Big Buddha yang merupakan patung Buddha duduk di luar yang terbuat dari perunggu dan tertinggi di dunia. 

Patung ini terletak di Po Lin Monastery, dan merupakan lambang dari hubungan rukun manusia dengan alam, orang dan agama. Patung ini juga merupakan pusat Buddhism di Hongkong. 

Patung Buddha ini menghadap ke arah utara dan memiliki tinggi yang mencapai 34 meter. Patung ini seringkali menjadi magnet dan daya tarik para pengunjung yang ingin datang dari berbagai sudut Asia. 

Patung ini dianggap sebagai salah satu tempat suci para pemeluk agama Buddha sehingga jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.
 
Mengunjungi Citygate Outlets Mall
4.jpg.89f88d05d49be5261aaf84102f532e57.j
Mengunjungi Citygate Outlets Mall via The HK Shopper
 
Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Hongkong yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Destinasi wisata ini adalah Citygate Outlets Mall yang terletak di 20 Tat Tung Road, Hongkong. 

Citygate Outlets Mall terkenal karena menjual berbagai barang asli produk ternama dunia dengan diskon sekitar 30-70% setiap tahunnya. Konon, semua merek brand ternama di dunia, mengumpulkan barang-barang dari pabriknya di seluruh dunia dan melakukan pemotongan harga di mall ini. 

Hal inilah yang menjadikan mall ini sebagai salah satu destinasi wisata tujuan banyak pengunjung. Ya, banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia bersedia untuk meluangkan waktunya dan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. 

Brand yang terdapat di mall ini antara lain adalah Crocs, Esprit, Giordano, Calvin Klein, Triumph, Guess, Levi's, Mango, Polo, Nike, Adidas, Puma. 

Di tempat ini terdapat tidak kurang dari 90 merek ternama di dunia, beserta 6 layar bioskop dan 17 restoran. Jika kamu berencana untuk singgah di tempat ini guna menikmati santapan makanmu, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Food Republic di tempat ini. 

Di Food Republic, tersedia berbagai jenis makanan dari berbagai restoran yang tentu saja dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk santap makanmu.
 
Hari Kedua
Menaiki Turbojet Menuju Macau
5.jpg.a7bd4b09057f5af5e3f31dd06b00dcd4.j
Menaiki Turbojet Menuju Macau via Dolphin Airline
 
Untuk mengawali perjalanan wisatamu di hari kedua, kamu dapat memulainya dengan menaiki turbojet untuk menuju Macau. Turbojet adalah sebuah kapal laut yang akan membawamu untuk mencapai Macau. 

Untuk mengetahui jadwal serta tiket turbojet, kamu dapat langsung mengetahuinya dengan mengunjungi web www.turbojet.hk/en 

Berbeda dengan perjalanan untuk mencapai Shenzhen yang biasanya membutuhkan visa terlebih dahulu, perjalanan menuju Macau tidak serepot itu. Setelah menaiki turbojet, kamu akan mendapatkan cap visa on arrival yang akan berlaku selama 30 hari. 

Namun, pastikan kamu sudah tiba di terminal Shun Tak Center sekitar 30 menit sebelum keberangkatanmu. Hal ini karena kamu harus mengantri untuk mendapatkan cap visa di paspormu. Ya, selain itu, jangan lupa untuk membawa serta paspormu ketika kamu berencana untuk mengunjungi Macau. 

Perjalanan menaiki turbojet akan menghabiskan waktu sekitar satu jam. Sesampainya di Macau, kamu akan langsung tiba di Macau Ferry Terminus. 

Macau adalah sebuah daerah administrative di Cina. Tempat ini juga merupakan salah satu wilayah kecil di pesisir selatan Tiongkok. Macau terletak pada sekitar 70 kilometer di sebelah barat daya Hongkong dan juga 145 kilometer dari Guangzhou. 

Tidak lengkap rasanya perjalanan wisatamu dalam menjelajahi Hongkong jika kamu belum meluangkan waktu untuk mengunjungi Macau dan memasukkannya dalam daftar destinasi wisata yang dapat dikunjungi.
 
Mengunjungi Senado Square
6.thumb.jpg.1626d6686b53077fc71bc626a754
Mengunjungi Senado Square via Pacific Travel
 
Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata di Macau yang selalu ramai dikunjungi. Destinasi wisata ini adalah Senado Square atau Lapangan Senado. 

Tempat ini adalah sebuah lapangan dengan jalan-jalan yang terbuat dari batu bergelombang. Tempat ini juga sangat ramai didatangi pada waktu pagi dan malam hari. 

Sebagian besar bangunan yang terletak di tempat ini berwarna pastel. Hal inilah yang menjadi magnet bagi para wisatawan dan membuat para wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi dan mengambil banyak foto di sini. 

Senado Square dibangun tahun 1918 dan berguna sebagai penghubung antara Praira Grande dengan pelabuhan. Lapangan dengan air mancur ini dulunya digunakan oleh pemerintah kolonial untuk menunjukkan kekuatan dan kekuasaan militer mereka. 

Di tempat ini terdapat banyak toko dan restoran. Hal ini membuat banyak pengunjung senang datang dan meramaikan tempat ini. Bagi kamu yang menyukai wisata belanja, maka mengunjungi Senado Square adalah salah satu pilihan yang sangat tepat.
 
Mengunjungi Ruins of St. Paul’s
7.thumb.jpg.156d85410096df4929a820edbb9e
Mengunjungi Ruins of St. Paul’s via Wikimedia
 
Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata lainnya di Macau yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Destinasi wisata ini adalah Ruins of St. Paul. 

Bangunan ini merupakan reruntuhan sebuah kompleks abad ke 16 di Macau. Tempat ini dulunya merupakan gereja St. Paul. Bangunan ini selain memiliki nilai historis yang tinggi juga memiliki nilai estetika yang tinggi. 

Ya, ketika mengunjungi tempat ini, kamu dapat melihat taman yang sangat luas. Selain itu, taman di tempat ini juga didominasi oleh tanaman dengan berbagai warna sehingga membuat para pengunjung merasa betah dan nyaman ketika berada di tempat ini.
 
Mengunjungi Monte Fort
8.jpg.90c5c14f2ab80787c469c27e9d3f7276.j
Mengunjungi Monte Fort via Traveler Folio
 
Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Macau, kamu dapat melanjutkannya dengan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata yang satu ini adalah Monte Fort. 

Monte Fort adalah sebuah tempat penting yang berkaitan erat dengan sejarah kemiliteran Macau. Tempat ini juga telah dinobatkan sebagai salah satu UNESCO World Heritage. 

Tempat ini terletak tidak begitu jauh dari reruntuhan St. Paul’s sehingga hal ini tentu akan memudahkanmu untuk mencapai destinasi wisata ini. Selain itu, di tempat ini juga terdapat Museum Macau yang resmi dibuka pada tahun 1998.
 
Jalan-Jalan dan Foto di Sekitar Casino Lisboa
9.thumb.jpg.2db7fcde59523331dcb5fbbd4aa8
Jalan-jalan dan Foto di Casino Lisboa via Your Macau Guide
 
Kegiatan seru selanjutnya yang dapat kamu lakukan selama kamu berada di Macau adalah jalan-jalan dan berfoto di Casino Lisboa. Tempat ini menawarkan suasana yang ciamik dan indah lengkap dengan lampu-lampu yang menarik. 

Untuk melengkapi perjalananmu selama berada di Macau, tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Casino Lisboa ini. Tempat ini adalah salah satu hotel casino yang paling terkenal di Macau. 

Setelah puas mengelilingi Macau, selanjutnya kamu dapat kembali ke Hongkong dengan menaiki turbojet. Perjalanan mengelilingi Hongkong akan kembali dilanjutkan pada hari berikutnya.
 
Hari Ketiga
Mengunjungi Hongkong Disneyland
 
 

10.thumb.jpg.7bf005e2d9f10fc6c345f19d7d8
Mengunjungi Hongkong Disneyland via Grayline
 
Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu selama berada di Hongkong, kamu dapat mengawalinya dengan mengunjungi Hongkong Disneyland yang terkenal. Ya, kebanyakan para wisatawan datang dan berkunjung ke Hongkong untuk menyambangi Hongkong Disneyland ini. 

Hongkong Disneyland ini adalah sebuah taman hiburan di Hongkong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney dan Pemerintah Hongkong di sekitar Teluk Penny, Pulau Lantau, Hongkong. 

Taman ini mulai dibuka untuk umum pada tanggal 12 September 2005. Nah, untuk menghindari waktu yang terbuang karena antrian panjang, manajemen Hongkong Disneyland kemudian memilih untuk menerapkan system antrian cepat atau Fast Pass. 

Karcis cepat ini tersedia di berbagai wahana permainan. Selain itu, para pengunjung dapat kembali menggunakan karcis cepat ini dan kembali pada interval waktu yang ditentukan. Sistem karcis cepat ini telah mulai diterapkan di Disneyland seluruh dunia. 

Beberapa tipe tema yang terdapat di Hongkong Disneyland ini adalah Main Street, Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Toy Story Land, Grizzy Gulch, dan Mystic Point. 

Beberapa wahana yang terdapat di Main Street adalah High School Musical, Disney in the Stars, Art of Animation dan masih banyak lainnya. Beberapa wahana yang terdapat di Fantasyland adalah Snow White Grotto, Fantasy Gardens dan masih banyak lainnya.
 
Mengunjungi Mong Kok
11.thumb.jpg.82c05347429fc714cf3a8a504bc
Mengunjungi Mong Kok Night Market via The Poor Traveler
 
Setelah puas menjelajahi Hongkong Disneyland, selanjutnya kamu dapat langsung mengunjungi Mong Kok Night Market ini. Tempat ini merupakan sebuah wilayah di distrik Yaw Tsim Mong, sebelah barat Semenanjung Kowloon di Hongkong. 

Bagi kamu yang menyukai wisata belanja, tentu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Di tempat ini terdapat toko-toko dan restoran yang tentunya akan membuatmu semakin bersemangat dalam berbelanja di sini. 

Industri utama Mong Kok memang adalah ritel, restoran (cepat saji) serta hiburan. Dengan kepadatan penduduk yang mencapai 340,000 per mil persegi, Mong Kok dinobatkan sebagai salah satu distrik tersibuk di dunia.
 
Mengunjungi Ladies Market Hongkong
12.jpg.2ed269d4075507dd04958419e81eddb9.
Mengunjungi Ladies Market Hongkong via Travel Detik
 
Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Hongkong, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Ladies Market ini. Ladies Market di Hongkong terletak di kawasan Kowloon. 

Ladies Market adalah tempat yang tepat untukmu yang ingin membeli souvenir khas Hongkong. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan barang-barang dengan biaya yang sangat terjangkau ketika berada di sini. Menyenangkan sekali, bukan? 

Ladies Market tepatnya berada di Tung Choi Street. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan dan juga memanjang ke belakang. Harganya biasanya borongan. Sebagai contoh, kamu dapat mencoba untuk membeli kaus dengan harga sekitar 100 HKD untuk 6 potong. Sementara untuk kaus wanita, dibanderol dengan harga 100 HKD untuk 3 potong kaus. 

Di tempat ini kamu dapat menemukan jaket, sepatu, tas serta pakaian dengan desain yang unik. Hal ini tentunya dapat semakin membuatmu bersemangat dalam menyambangi tempat ini, bukan?
 
Nah, itulah dia pembahasan mengenai nikmati serunya menjelajahi Hongkong dan Macau. Wah, ternyata ada begitu banyak destinasi wisata menyenangkan di Hongkong dan Macau yang menarik untuk disambangi. 

Happy traveling! 
sumber :
Share on Google Plus

Profil Paket Merbabu - Semeru - Raung | Xplore Wisata | Moutain Guide and Porter | XploreWisata.Com | XploreNesia | Porter Gunung | Mountain Guide

XploreWisata merupakan salah satu biro perjalanan wisata yang melayani paket domestik dan mancanegara. Dengan tenaga muda dan ahli di bidang pariwisata, akan menjadikan wisata anda lebih berkesan dan menyenangkan. Layanan konsultasi langsung saja WhatApp di nomor 085 643 455 685 [klik send]
Ayo follow Instagram @xplore.wisata dan @syarifain #|# Ayo follow Facebook @xplore.wisata dan @syarifain

0 komentar:

Posting Komentar