Menyambut Mentari di Gunung Sikunir

 Gunung Sikunir, Menyambut Mentari di Negeri Atas Awan 

#transport Lokal #opertransport Wonosobo #Paket Wisata Gunung Sikunir

Sikunir: Menyambut Mentari di Negeri Atas Awan

Bukit Sikunir beberapa tahun belakangan ini mulai dilirik oleh para wisatawan. Sunrise atau matahari terbit dari bukit ini menjadi pemandangan yang paling diburu oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bukit Sikunir berada pada ketinggian 2350 meter dari permukaan laut (mdpl).
 
Bukit Sikunir terletak di desa Sembungan. Sebuah desa yang terletak di dataran tinggi Dieng, kabupaten Wonosobo. Dan konon, desa Sembungan adalah termasuk desa yang paling tinggi di wilayah Jawa Tengah. Akses menuju desa ini pun juga masih cukup terbatas. Tapi bagi para wisatawan tidak perlu khawatir, seiring bertambahnya minat mengunjungi bukit Sikunir, akses desa Sembungan terus berbenah dan kian mendukung objek wisata Bukit Sikunir.

Sunrise di bukit Sikunir sering disebut dengan Golden Sunrise. Mengingat keindahan pemandangan kala matahari terbit yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Selain itu, menuju puncak bukit Sikunir untuk menjemput "golden sunrise" juga bukan lah hal yang sulit jika dibandingkan menjemput sunrise di gunung-gunung yang cukup tinggi, seperti gunung Sindoro dan Sumbing.

Bukit Sikunir sekarang menjadi alternatif lain objek wisata di Wonosobo yang mulai ramai dikunjungi. Suasana dingin khas daerah pegunungan, sejuknya udara dan hijaunya pemandangan dijamin akan membuat siapa saja yang pernah mengunjunginya akan rindu untuk berkunjung kembali.



Ayo berwisata ke daerah karesidenan Kedu! Wonosobo yang asri, Temanggung yang selalu bersenyum, Magelang dengan sejuta bunganya, Kebumen yang selalu beriman, dan Purworejo yang tetap berirama.

poto by: google
---------------------------------------
Ingin tahu lebih banyak lagi seputar wisata dan kuliner di karesidenan Kedu? Ikuti terus fan page Wisata Kedu! Dijamin keren!
Salam hangat dari tanah Kedu!

sumber : http://wisataakedu.blogspot.co.id

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin