Tips Melakukan Rafting Atau Arung Jeram

 

 Tips Melakukan Rafting Atau Arung Jeram

Rafting atau Arung Jeram
Rafting atau Arung Jeram boleh dikatakan suatu olahraga, rekreasi, petualangan dan edukasi. Tidak ada persyaratan yang khusus bagi anda yang ingin mengikuti kegiatan rafting atau arung jeram. Hampir semua orang mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Kegiatan rafting atau arung jeram tidak hanya bagi orang yang bisa berenang saja tapi orang yang tidak bisa berenangpun bisa mengikuti kegiatan rafting atau arung jeram. Berikut adalah tips bagi anda yang ingin mengikuti kegiatan rafting atau arung jeram.

Tips sebelum melakukan rafting atau arung jeram:
  1. Berdoa sebelum melakukkan kegiatan rafting atau arung jeram
  2. Pastikan kondisi badan anda dalam keaadaan fit atau tidak sakit untuk mengikuti kegiatan rafting atau arung jeram.
  3. Jangan memakai pakaian yang berbau levis atau pakaian yg berat jika terkena air karna akan memberatkan diri anda saat melakukkan kegiatan rafting atau arung jeram.
  4. Usahakan disaat anda mengikuti rafting atau arung jeram dan anda terjatuh dari perahu anda diharapkan tidak kaget (rileks).
  5. Pakailah sepatu/sandal olahraga dalam melakukan rafting atau arung jeram.
  6. Patuhilah sang pemandu atau riverguide saat anda melakukkan kegiatan rafting atau arung jeram.
Semoga tips sebelum melakukan rafting atau arung jeram diatas bermanfaat bagi anda.

Peralatan Rafting Atau Arung Jeram
Peralatan rafting atau arung jeram merupakan salah satu syarat untuk standar keamanan dan keselamatan bagi anda yang ingin melakukkan arung jeram atau rafting baik di sungai elo, sungai progo atas, sungai progo bawah dan sungai serayu magelang yogyakarta jawa tengah, atau bahkan disungai yang lain. Pakailah peralatan rafting atau arung jeram yang sudah berstandar nasional maupun international. berikut adalah penjelasan sedikit mengenai peralatan arung jeram atau rafting:

Keterangan:
  1. Helm: Digunakan sebagai alat pelindung kepala anda saat melakkukan kegiatan rafting atau arung jeram
  2.  Baju : Gunakanlah baju yang ringan dan tidak berat saat terkena air saat anda melakukkan kegiatan rafting atau arung jeram
  3. Pelampung: Berguna bagi anda saat terjatuh dari perahu agar tetap mengapung di permukaan air saat anda melakukan kegiatan rafting atau arung jeram
  4. Flip Line: Digunakan sebagai pengikat saat membalikkan perahu jika suatu waktu perahu terbalik saat melakukkan arung jeram atau rafting.
  5. Celana: Tidak hanya baju yang ringan tapi celana pun usahakan yang ringan supaya tidak memberatkan anda saat terkena air pada saat melakukkan kegiatan arung jeram atau rafting
  6. Paddle: Paddle berguna untuk mendayung saat anda berada diperahu arung jeram atau rafting
  7. Sepatu: Berguna sebagai pelindung dari bebatuan saat anda melakukkan kegiatan arung jeram atau rafting.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin