Cegah Pembakaran Hutan

 
HENTIKAN TRADISI PEMBAKARAN LAHAN GAMBUT 
Salah Satu Penyebab Kenaikan Suhu di Bumi

Data Bappenas mengungkapkan selama abad 20, Indonesia mengalami peningkatan suhu rata-rata udara di permukaan tanah sebesar 0,5 derajat Celcius. Rata-rata suhu diproyeksikan meningkat 0,8 sampai 1,0 derajat Celcius pada periode 2020 hingga 2050 jika dibandingkan periode 1961 - 1990. Akibatnya produksi pangan akan turun hingga 30% seperti jagung, gandum, beras dan kapas sehingga harga pangan akan meningkat.

Luas gambut Indonesia hanya 0,1% dari total permukaan bumi, namun pengeringan dan kebakaran hutan gambut telah menyumbang 4% dari total emisi global setiap tahunnya. Indonesia telah melampaui emisi gas rumah kaca yang dihasilkan Amerika pada periode yang sama dengan kebakaran hutan yang terakhir.

Kebakaran hutan Indonesia mengancam kesehatan jutaan orang. Asapnya membunuh sekitar 110 ribu orang setiap tahunnya di kawasan Asia Tenggara yang sebagian besarnya diakibatkan oleh masalah jantung dan paru-paru juga menurunkan kondisi kesehatan bayi yang baru lahir.

Cukup sudah! Share untuk membentuk gelombang besar desakan perlindungan total hutan dan gambut Indonesia dan tambahkan suaramu di www.kepoitubaik.com
 

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin