Rafting di Sungai Ayung

Rafting di Sungai Ayung

Denpasar Bali, Indonesia

Rafting di Sungai Ayung

Introduksi

Bali tak hanya terkenal dengan wisata pantainya saja. Bila berkunjung ke pulau ini, sesekali cobalah mampir ke kawasan wisata Sungai Ayung yang ada di Desa Payangan, Ubud, Bali. Sungai Ayung merupakan salah satu sungai yang ada di Indonesia yang dijadikan sebagai tempat kegiatan arung jeram atau rafting.

Sungai ini merupakan tempat rafting terfavorit dan terbaik yang ada di Pulau Bali. Banyak wisatawan mancanegara maupun lokal yang berkunjung ke tempat ini. Sungai Ayung sendiri memiliki beberapa jeram yang tentunya akan menantang dan memacu adrenalin. Kegiatan arung jeram di sungai ini biasanya akan dimulai dari daerah Payangan dan akan berakhir di Desa Kedewatan. Jarak yang ditempuh sekitar dua belas kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Tak perlu khawatir karena nilai grade (tingkat kesulitan) sungai ini adalah dua hingga tingga grade. Sungai yang memiliki nilai grade dua hingga tiga adalah sungai yang mempunyai jeram yang mudah untuk diarungi. Lebar sungainya pun juga cukup, sehingga cocok untuk wisata arung jeram bersama keluarga ataupun bagi pemula.

Bila Anda ingin melakukan kegiatan wisata arung jeram di sungai ini, jangan lupa untuk menghubungi salah satu dari beberapa jasa rafting yang ada. Kegiatan arung jeram biasanya akan dimulai saat pagi hari yakni sekitar pukul 08.30 waktu setempat setelah sebelumnya diberi pengarahan oleh instruktur yang berpengalaman. Selain memiliki panorama yang bagus, di beberapa titik Anda akan menjumpai beberapa pahatan tebing yang indah dan besar yang merupakan hasil karya dari seniman Ubud.

Akses transport

Lokasi obyek wisata ini berada tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Lokasinya berjarak sekitar 32 kilometer dari pusat kota Denpasar dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat dengan waktu sekitar 60 menit perjalanan.

Rafting di Sungai Ayung telah diposting di Atraksi di Denpasar Bali

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin