Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Kalau Nusa Penida Di Bali Punya Kolam Renang Alami Angel’s Billabong, Tulungagung Juga Punya Pantai Kedung Tumpang Dengan Kolam Alaminya Yang Enggak Kalah Cakep!


LiburMulu.com Kalian pasti sudah baca tulisan LiburMulu.Com tentang Destinasi Anti Mainstream Bali Yang Pasti Bisa Bikin Kalian Ketagihan buat main kesana kan? Pada tulisan itu ada yang namanya Angel’s Billabong, sebuah kolam renang alami yang sebenarnya adalah muara sungai. Ternyata, di Tulungagung yang berada di Jawa Timur memiliki hal yang mirip loh! (Baca Juga : Liburan Ke Bali? Ini Dia Pantai – Pantai Di Bali Yang Bisa Kalian Kunjungi!)

Orang setempat mengenalnya dengan nama Pantai Kedung Tumpang, meskipun Wisata Kedung Tumpang ini tidak terlalu pas kalau disebut dengan pantai. Karena disini kalian tidak akan menemukan pasir pantai sehalus tepung seperti layaknya di pantai yang lainnya.

Pantai Kedung Tumpang Ngehits Di Instagram. 
Pantai Kedung Tumpang Ngehits Di Instagram (sumber).
Wisata Kedungtumpang sebenarnya bukan pantai, tapi berupa gugusan tebing karang indah dengan kolam alami. 
 
Wisata Kedungtumpang sebenarnya bukan pantai, tapi berupa gugusan tebing karang indah dengan kolam alami (sumber).

Sejatinya tempat wisata Kedung Tumpang yang ada di Tulungagung ini hanyalah sebuah gugusan karang dengan beberapa kolam yang terbentuk secara alami saja. Kolam alami tersebut terbentuk karena hempasan gelombang laut selatan yang kuat, sehingga melubangi karang yang ada dan terbentukklah kolam alami.

Wisata Pantai Kedung Tumpang ini berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban Tulungagung. Bisa diakses dari beberapa kota terdekatnya seperti dari Blitar ataupun kediri. Namun, paling enak jalan menuju wisata Kedung Tumpang adalah dari Kota Tulungagung atau dari Kota Blitar. (Baca Juga : 17 Pantai Cantik Di Yogyakarta Untuk Referensi Liburanmu)

Pantai Kedung Tumpang ini memang keren tapi, ada beberapa yang perlu dicatat!

1. Jalannya agak curam jadi sebaiknya pakai sepatu dan kostum yg memadai bukan kostum ala anak mall, atau bahkan dengan sendal jepit.
2. Karena masih sangat alami, parkirnya di lahan pertanian orang Jadi harus hati – hati jangan ngerusak tanaman orang, atau bahkan buang sampah sembarangan. Ingat, kalian main kesitu berarti cuma sekedar bertamu. Harus sopan :)
3. Jangan sampai bikin tulisan yg alay – alay apalagi vandalisme do batu karang yang ada, jaga keasriannya jangan sampai rusak, sayang kan tempat secakep ini jadi rusak?
4. Selamat berlibur ke Pantai Kedung Tumpang ya teman – teman! Tetapi ingat selalu untuk menjaga kebersihan pantai, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Agar teman – teman yang lain juga tetap bisa menikmati keindahan Pantai Kedung Tumpang ini ^^

Petunjuk Menuju Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung :


Lokasi wisata Pantai Kedung Tumpang masih searah dengan searah dengan Pantai Molang, karena itu untuk menemukannya paling gampang adalah dengan cara mencari Pantai Molang, Tulungagung. Belok kanan saja pada pertigaan sebelum Pantai Molang (lokasi Pantai Molang di google maps), dan tinggal mengikuti jalan makadam dan beberapa ladang penduduk.

Perkiraan Lokasi Pantai Kedung Tumpang Di Google Maps

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin