Tahun Ini Garuda Indonesia Targetkan Efisiensi US$ 326 Jut

Tahun Ini Garuda Indonesia Targetkan Efisiensi US$ 326 Juta

indo-aviation.com

Perusahaan penerbangan plat merah Garuda Indonesia menargetkan bisa melakukan efisiensi sebesar US$ 326 juta sepanjang tahun 2015 ini. Efisiensi itu bertujuan untuk menekan kerugian di tengah pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Direktur Keuangan Risiko dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan kepada Investor Daily bahwa per Januari 2015, perseroan mengidentifikasi bisa melakukan efisiensi biaya di luar biaya bahan bakar avtur sebesar US$ 148 juta. Sejumlah biaya yang dihemat adalah penggunaan generator power unit (GPU) serta cross currency swap. “Dalam rencana, efisiensi sekitar US$ 72 juta akan dihasilkan dari program yang sudah berjalan. Sementara itu, untuk periode Januari-Februari, kami sudah melakukan penghematan US$ 11 juta. Strategi ini dilakukan tanpa mengurangi pelayanan,” kata Askhara.

Baca cerita lengkap: indo-aviation.com

3/16/2015 4:33:33 PM

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin