Dieng Plateau Theater (DPT)

Dieng Plateau Theater (DPT)

Dieng Plateau Theater adalah sarana wisata berupa bioskop yang materinya berupa informasi peristiwa alam Dieng, seperti peristiwa Sinila tahun 1979. Sarana ini digagas oleh Gubernur Jawa Tengah kala itu, Bapak H. Mardiyanto.


Dieng Plateau terletak di lereng bukit Sikendil, kira-kira 1.5 km dari pertigaan masuk Dieng, dan  250 meter dari Telaga Warna . Theater berkapasitas 100 tempat duduk ini berada pada ketinggian 2.100 m di atas permukaan laut.

Dengan dikeliling taman disertai tempat untuk bersantai Dieng Plateau mempunyai rangkaian replika pegunungan yang dipamerkan untuk para pengunjung berupa: Gunung Prahu, Gunung Juranggrawah, Gunung Pangonan, Gunung Sipandu, Gunung Nagasari, Gunung pangamun-amun, dan Gunung Gajah Mungkur.

Sarana ini cocok sekali bagi anda khususnya pelajar yang ingin mengetahui peristiwa alam yang pernah terjadi di Dieng dan Budaya masyarakat sekitarnya.
 
Harga Tiket Masuk
Untuk  bisa menikmasi informasi peristiwa alamDieng, Pengunjung dikenakan Biaya Rp. 3000,- per orang.
 
Jam Oprasional :
Setiap hari, pukul 07:00 s/d 17:00 

Fasilitas
Dieng Plateau Theatre mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 100 kursi. Di sekitarnya dilengkapi dengan taman dan tempat untuk bersantai, lahan parkir.
 

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin