Agrowisata Tambi

Agrowisata Tambi

Agrowisata Tambi adalah sebuah objek wisata yang meliputi lahan perkebunan teh yang terletak di Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Perkebunan teh yang terhampar luas dan berada di lereng gunung sindoro, mempunyai ketinggian 1.200 – 2000 m diatas permukaan laut dan memiliki suhu udara rata-rata minimal 15 º C dengan suhu maksimal 24 º C. PT. Tambi mengelola 3 unit perkebunan yang terletak di Bedakah, Tanjungsari, Desa Tambi dengan luas 829,14 ha yang dilengkapi fasilitas pondok wisata, kolam pemancingan, lapangan tennis, taman bermain, kebun dan parik teh.


Luas areal PT Tambi meliputi 829,14 ha terdiri atas 3 unit perkebunan yaitu Unit Tambi, Unit Bedakah dan Unit Tanjungsari. Produk utama unggulan berupa teh hitam dengan tingkat produksi per-tahun sebanyak 1.800 - 2.000 ton.

Agrowisata Tambi dapat di tempuh dari Pusat Kota Wonosobo 16 km ke arah utara. Rute Menuju Agrowisata Tambi, Wonosobo dapat ditempuh dengan menggunakan bus jurusan Wonosobo - Dieng Batur. turun di pertigaan Desa Rejosari, Wonosobo. dengan perjalanan sekitar 30 menit.

Pengunjung akan diajak berkeliling berjalan (tea walk) menelusuri kebun teh, dengan menikmati pemandangan. Dan tidak hanya itu saja pengunjung juga bisa mendapatkan  penjelasan mengenai agronomi, pengolahan dan pemasaran teh.
Harga Tiket Masuk
Harga paket agrowisata perkebunan tambi sangat murah. Cukup membayar Rp 20.000 per orang sudah bisa menikmati sejuknya jalan-jalan di kebun teh sekaligus menyaksikan proses pembuatan teh di pabrik. Untuk menambah paket makan siang cukup membayar Rp 20.000 lagi. Agrowisata Perkebunan Tambi juga menyediakan paket outbond untuk pengunjung dengan membayar Rp 85.000 per orang, tapi minimal rombongan harus terdiri dari 20 orang.   
Fasilitas:
Bagi pengunjung yang ingin bermalam juga disediakan pondok wisata dengan fasilitas yang cukup memuaskan seperti rumah pondokan, Rumah makan, ruang pertemuan, outbound, dan api unggun.





sumber : http://7blackangel.blogspot.com

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin