30 Persen Pramugari NAM Air Kenakan Hijab


30 Persen Pramugari NAM Air Kenakan Hijab

Mar 27 • Galley • 2125 Views • No Comments
Saat ini memang masih sangat langka menemukan pramugari maskapai penerbangan komersial yang mengenakan hijab selain pramugari pada penerbangan haji atau umroh. Namun, hal itu bisa dengan mudah ditemui dalam penerbangan NAM Air. Pasalnya, pramugari-pramugari cantik maskapai penerbangan itu sudah banyak yang mengenakan hijab sebagai seragamnya.
Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan bahwa dari 60 pramugari yang dimiliki NAM Air, 30 persen di antaranya mengenakan hijab saat bertugas. Mereka ini biasanya bertugas dalam layanan penerbangan domestik NAM Air. Anak perusahaan Sriwjaya Air itu sendiri kini telah mengoperasikan rute penerbangan Palembang-Yogyakarta, Pontianak-Yogyakarta, Surabaya-Denpasar, Denpasar-Kupang, Denpasar-Waingapu, dan Denpasar-Maumere.
Menurut Agus, terkait dengan banyaknya pramugari NAM Air yang berhijab ini mendapatkan tanggapan beragam dari para penumpang. “Mereka ada yang memberikan respons langsung ke kita dan memberikan pujian. Ada juga yang bilang ‘lucu ya’, ada juga yang benar-benar appreciate, ‘mbok ya semua begini’,” ucap Agus seperti dilansir detikNews.
Sementara itu, Dessy Chandra, salah seorang pramugari NAM Air yang mengenakan hijab mengatakan bahwa dia sering kali mendapatkan apreasiasi dari para penumpang. Keluarganya pun mendukung dia mengenakan hijab, baik saat di rumah maupun saat bekerja. “Mereka bilang, ih seragamnya bagus ya.. Keren. Sejauh ini sih komentar-komentarnya baik. Saya senang aja,” cerita Dessy.
Silvia Agriani, pramugari NAM Air yang juga mengenakan hijab memiliki pengalaman serupa. Menurut Silvia, dia sering kali mendapatkan pujian dari para penumpang maupun pramugari dari maskapai penerbangan lain dan teman-teman terdekatnya. “Ada juga penumpang yang minta foto. Itu paling berkesan banget,” terangnya.
Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin