Pantai Jungwok Gunungkidul

Menikmati Biota Laut Di Pantai Jungwok Gunungkidul


  Sewaktu admin pertama kali mengunjungi pantai Jungwok kami mengenalnya dengan Pantai Junghwok (perkiraan tahun 2011) entah mana nama yang sebenarnya dinobatkan untuk Pantai yang terletak di Timur Pantai Wediombo Gunungkidul ini.

Namun di pertengahan Desember 2014 admin baru mengetahui kalau nama pantai yang sebelumnya admin kenal dengan Pantai Junghwok telah berubah nama menjadi Pantai Njungwok (versi plank penunjuk jalan) dan Pantai Jungwok (versi plank yang sudah ada disekitar pantai).

Lantas kenapa Pantai ini dinamai Pantai Jungwok yang menyerupai nama artis Korea atau bahasa Kore ??? Mari kuat sejarah Pantai Jungwok bersama admin.

Mari simak sejarahnya yang belum sempat admin ketahui. Mencari dan mencari

#Mencari Sejarah Pantai Jungwok, Junghwok, Njungwok Gunungkidul Yogyakarta

Menikmati Biota Laut Di Pantai Jungwok Gunung Kidul
Pantai Jungwok Gunung Kidul

Tidak seperti halnya dengan pantai indrayanti yang selalu dipadati oleh pengunjung. Pantai Jungwok sampai saat ini masih minim pengunjung. Hak ini mungkin dikarenakan akses jalanya yang bisa dibilang jelek. Untuk berkunjung di pantai jungwok biasanya para wisatawan menitipkan kendaraanya di pantai wediombo. Perjalanan dari pantai wedi ombo ke pantai jungwok memakan waktu sekitar 1 jam. Karena akses masuk ke pantai jungwok ini terbilang sulit, maka pengunjung yang datang didominasi oleh orang-orang yang gemar berpetualang. Biasanya mereka mendirikan tenda di pantai jungwok untuk bermalam disana.

Menikmati biota laut di pantai jungwok adalah satu hal yang tidak bisa dilewatkan. Ekosistem dipantai jungwok ini memang masih terjaga. Beberapa kelomang darat terlihat di tepi pantai, ikan-ikan kecil yang terdampar di bibir pantai serta landak laut adalah biota biota laut yang bisa sobat lihat di pantai jungwok. Selain beberapa biota laut tersebut terlihat sebuah batu besar ditengah laut. Batu besar tersebut disebut dengan watu topi. Watu topi ini sering digunakan oleh warga setempat untuk memancing.
Menikmati biota laut di pantai jungwok dengan berkemping adalah pilihan tepat mengingat akses jalanya yang cukup sulit dan minimnya fasilitas disana.

sumber : http://www.sobatpetualang.com

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin