Cave Tubing Goa Pindul

Cave Tubing Goa Pindul

Goa Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m dan kedalaman air sekitar 4 - 7 m.
Goa ini memiliki 3 zona yaitu zona terang, zona remang-reman dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

di dalam goa pindul

Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam dan pelampung. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pernah dan anak anak dengan cara dipangku oleh orang tuanya.

Ditengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya. Warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah. Lubang diatas gua inilah dimana seringkali  digunakan sebagai jalan masuk vertikal oleh anggota TIM SAR atau latihan.

Saat anda melakukan susur gua di Gua Pindul ini, anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa  (Soko Guru).

Stalaktit ini merupakan stalaktit terbesar di Goa Pindul dan peringkat terbesar di dunia. Stalagtit putting yang masih aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon katanya bisa bikin cantik dan awet muda, bagi lelaki untuk menambah vitalitas ada juga stalagtit jantan, anda cukup memegang aja udah terasa bedannya, katanya

Bagi adik-adik di zona terang bisa berenang, lompat indah sambil lihat ikan cukup besar yang memamerkan keindahan tubuhnya. Ada juga Stalagnit dan stalagtit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia, butuh 5 orang untuk melingkarinya, bahkan celahnya hanya cukup dilewati satu orang saja. Besar ditengah-tengah Goa yang katanya sebagai tiang Goa.

Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air di dinding Goa.

Paket   Cave Tubing Pindul
  1. Jasa pemandu
  2. Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )
  3. Asuransi
  4. Transportasi Lokal
  5. Parking Area Luas (cukup buat belasan big Bus)
  6. Wedang Pindul
  7. Biaya Rp 35.000/ orang

ayo invite BB 7A722B86
ayo join WA 085.643.455.685 via SMS / Line / WeChat / Call.


mau kenal dengan admin ?? silahkan add fb Syarifain Ghafur
insya Allah bermanfaat.


Ayo Join Cikarsya.com

Ayo Join Xplore Wisata Adventure


mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

Anda dapat mengomentari artikel ini menggunakan akun google anda. Silahkan untuk masuk ke email anda / akun google kemudian berkomentar secara bijak.

Lebih baru Lebih lama

Paket Pendakian Gunung

Package Corporate

Package Honeymoon

Safary Trip

Xplore Wisata

XploreWisata merupakan salah satu jasa penyedia jasa layanan guide dan porter pendakian gunung.

Hubungi Admin